Hector Barbera Absen pada Tes Pramusim Qatar

Barcelona, KompasOtomotif – Pebalap satelit Ducati di MotoGP 2017 Hector Barbera, positif absen pada tes pramusim terakhir di Losail International Circuit, Qatar pada 10-12 Maret 2017. Ini karena kecelakaan yang mencederakan selangka kirinya pada sesi latihan di Valencia pekan lalu.

Kecelakaan yang dialami Barbera terjadi menyusul tragedi serupa yang mencederakan Marquez dan Tito Rabat. Ini merupakan keputusan yang harus diambil Barbera, agar tidak menambah resiko, menjelang seri pertama, 23-26 Maret 2017 di Qatar.

Walaupun absen di tes pramusim, Barbera mengatakan, kalau dirinya optimistis akan pulih 100 persen, untuk berlaga di seri pertama musim 2017.

“Cedera ini datang di saat yang terburuk bagi kita, dan saya tidak akan dapat hadir untuk tes berikutnya di Qatar,” ujar Barbera mengutip Motorsport.com, Senin (6/3/2017).

Barbera manambahkan, dirinya tidak mau memaksakan diri untuk ikut pada tes pra musim terakhir. Hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk beristirahat, dan menjalani penyembuhan maksimal, untuk tampil di seri perdana.

“Tidak masuk akal untuk mempertaruhkan risiko sebelum balapan pertama resmi di musim 2017. Jadi keputusan terbaiknya adalah untuk tetap tinggal di rumah dan bekerja keras, demi benar-benar fit untuk race pertama nanti,” ucap Barbera.

“Sejujurnya, setelah semua masalah yang kami hadapi selama dua tes pertama, cedera ini adalah masalah yang paling besar. Namun kami harus positif, karena saya akan benar-benar fit ketika kejuaraan dimulai,” tutur Barbera.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/07/084300215/hector.barbera.absen.pada.tes.pramusim.qatar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *