Honda Jabar dan Jateng, Ajak “Lady Biker” Turun ke Jalan

Bandung, KompasOtomotif – Rayakan hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2017, dua diler utama sepeda motor Honda Jawa Tengah dan Jawa Barat ajak “lady biker” kampanye safety riding. Keduanya sama-sama mengusung tema #Cari_Aman.

Di Bandung, kegiatan yang diselenggarakan PT Daya Adicipta Motora (DAM), diawali dengan pelatihan safety riding baik teori maupun praktek, lady biker kemudian ikut dalam agenda kampanye, menyebarkan flyers etika berlalu lintas dan membagikan bunga kepada masyarakat umum di depan kantor DAM Bandung,

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing dan Logistic DAM mengatakan, kampanye ini bertujuan mengingatkan betapa pentingnya keselamatan di jalan raya umum, dengan mematuhi undang-undang lalu-lintas, beserta etika berkendara yang baik dan benar.

“Perwakilan lady bikers yang terlibat dalam kampanye #Cari_Aman ini, dihadiri oleh sekitar 20 peserta Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), dan 15 orang partisipan wanita dari masyarakat umum yang memiliki kartu Always Honda,” ujar Lerri dalam siaran resminya, Jumat (21/4/2017).

Lebih Terasa di Jawa Tengah

Di Jawa Tengah, perayaan Hari Kartini oleh perempuan yang tergabung dalam Honda Lady Biker, nampaknya jadi lebih terasa karena banyak peninggalan yang masih bisa dirasakan di sana. Kurang lebih sebanyak 50 “ Kartini masa kini” melakukan rolling city, dari alun-alun Jepara menuju Pantai Kartini.

Sepanjang perjalanan, mereka menyuarakan gerakan aman berkendara kepada pengguna jalan wanita. Mulai dari membagikan bunga, helm, jaket, pin, serta baju bertuliskan ajakan safety riding. Peserta juga mendapatkan sosialisasi dan teknik berekndara aman khusus wanita, seperti cara berkendara memakai rok, malam hari, dan simulasi situasi emergensi.

“Kita semua tahu dalam kesehariannya, banyak wanita, baik itu ibu-ibu atau pelajar yang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan utama, dalam melakukan hal yang mereka perjuangkan. Dan pada hari ini, kami ingin mengingatkan agar mereka selalu berkendara secara aman,” ucap Yohanes Kurniawan, Region Head Main Dealer Astra Motor Jateng.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/04/22/103100515/honda.jabar.dan.jateng.ajak.lady.biker.turun.ke.jalan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *