Merekayasa Ford Fiesta dengan Atap Terbuka

Hungaria, KompasOtomotif – Ford Fiesta ST menjadi salah satu produk yang bakal meluncur di ajang Geneva Motor Show 7 Maret mendatang. Secara desain, tampilannya jauh lebih sporty, apalagi dengan pilih mesin barunya, yakni 1.500 cc tiga silinder lengkap dengan turbocharger.

Menyikapi model baru dari Fiesta ST, salah satu desainer virtual asal Hungaria, X-Tomi Design, mencoba untuk membuat konsep baru dari Fiesta ST. Beda dari versi original, hatchback dua pintu asal Amerika ini disulap menjadi versi atap terbuka alias convertible.

Dilansir dari Carscoops, hasil dari rendering X-Tomi Design ternyata cukup menarik. Selain sporty, tampilan Fiesta ST juga terlihat lebih stylish, padahal ubahannya hanya dengan memangkas atap tanpa merombak sektor lainnya.

Tidak ada perubahan besar pada pilar A, sedangkan dari sisi tengah hingga belakang sudah dipotong habis. Konsep yang dibuat benar-benar menyerupai mobil convertible pada umumnya.

Menariknya, di kursi baris kedua terdapat dua roll bar sebagai penyangga dan penguat sektor belakang. Sedangkan untuk atap soft top-nya disimpan rapih pada bagian belakang, tepat diantara jok dan bagasinya.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/06/102430615/merekayasa.ford.fiesta.dengan.atap.terbuka

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *