Mitsubishi Eclipse Cross Lahir di Saat yang Tepat

Jenewa, KompasOtomotif – Eclipse Cross dianggap Mitsubishi Motors Corporation (MMC) lahir di saat yang tepat. Hal itu diungkapkan sang CEO, Osamu Masuko, dalam peluncuran di Geneva Motor Show, (8/3/2017), terkait dengan menjamurnya tren SUV di berbagai penjuru dunia.

”Seperti yang Anda lihat, SUV ada di mana-mana. Di Amerika, lebih dari separuh kendaraan yang terjual adalah SUV. Di China juga booming. Lalu di sini, Eropa, SUV baru saja menjadi segmen terbesar dengan pertumbuhan paling cepat,” kata Masuko.

Di tubuh MMC, Masuko menyatakan bahwa SUV adalah bisnis inti perusahaan. Saat berpikir tentang kendaran off-road secara instan, Mitsubishi sudah langsung muncul di pikiran. Data penjualan pun menunjukkan bahwa Outlander PHEV menjadi mobil plug-in hybrid terlaris di Eropa.

Eclipse Cross sendiri akan menjadi generasi baru kendaraan Mitsubishi Motors yang keluar tahun ini. Diharapkan, model SUV yang akan mengisi ceruk antara ASX Outlander (Outlander Sport) dan Outlander itu akan memperluas pasar dan jangkauan untuk kebutuhan SUV secara global.

Lalu, kapan dan di mana produk ini akan dijual? Pasar pertama yang akan menikmatinya adalah Eropa, akhir tahun ini. Mengikuti setelahnya adalah Jepang, tahun depan. Selanjutnya berturut-turut hadir di Amerika, Asia, Rusia, hingga Australia serta Selandia Baru.

”SUV dan kendaraan penggerak empat roda adalah keahlian Mitsubishi Motors. Penambahan model (Eclipse Cross) akan menjadi keturunan baru yang membuat kami bangga dan menjadikan keluarga Mitsubishi makin kuat,” ucap Masuko San.

Datang ke Indonesia? Sangat mungkin. Jika ya, dipastikan segmen SUV medium makin bergairah.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/10/173300115/mitsubishi.eclipse.cross.lahir.di.saat.yang.tepat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *